Buku Chairil Anwar, Derai-derai Cemara

Judul : Derai-Derai Cemara (Puisi dan Prosa)
Penulis : Chairil Anwar
Tebal : 130 Halaman
Penerbit   : Horison
Kondisi    : Baru (POD)

Harga : Rp. 35.000

Order : 085728063419 (tlpn/sms/WA)
                  Pin BB 579AB067

title : Chairil Anwar, Karya Sastra 

| Chairil Anwar; Derai-derai Cemara; kumpulan Karya Sastra |

Buku ini adalah muatan dari karya-karya Chairil Anwar, ada puisi, esai, dan pidato Chairil Anwar. Ada yang mengatakan buku ini adalah buku yang paling lengkap memuat karya-karya Chairil Anwar, ditambah lagi dengan suguhan cerita nostalgia Asrul Sani dan anak dari Chairil Anwar.Dengan membaca buku ini setidaknya kita bisa mengerti kisah dibalik "Aku' yang sebenarnya  bukan puisi patriotik, Sebuah fakta yang mungkin tidak banyak orang-orang diluar ketahui. 
Buku karya Sastra ini terbit pertama kali pada tshun 1999 untuk mengenang 50 tahun atau setengah abad wafatnya Chairil Anwar, yang wafat pada tanggal 28 April 1949, pengantar buku diisi oleh anaknya Evawani Allisa Chairil Anwar : kenangan yang mengharu biru jauh ketika Chairil Anwar meninggal pada saat Eva masih berumur 10 bulan. Eva baru mengetahui Chaiiril Anwar adalah ayah kandungnya ketika Eva kelas 3 SR (sekolah rakyat) tahun 1955,Eva mengetahui bahwa Chairil Anwar adlah ayahnya dari gurunya yang memberi tahu sambil menunjukan buku H. B. Yasin yang didalamnya termuat foto Chairil Anwar bersama dirinya. Meskipun hal itu dibantah oleh Ibunya pada saat Eva menanyakannya alih-alih dengan alasan tidak mau memberi trauma kepada Eva yang sudah dari kecil mempunyai Ayah tiri yang bail yaitu Pak Achmad Natakusumah.

Pembuka buku oleh Asrul Sani : Suatu sore Gerimis di Bogor, 28 April 1949 kali pertama mendengar kabar meninggalnya Chairil Anwar pada saat itu Asrul tinggal di Bogor. Asrul adalah sahabt Chairil Anwar sejak masih muda belia, pertemuannya dimulai pada zaman Jepang di sebuah toko bekas pasar senen. Kedua sahabat tersebut sama-sama terjun dalam dunia kepenyairan. Cerita tentang proses dan alasan pembuatas sajak AKU yang legendaris dan sajak Diponegoro juga di ceritakan dengan gamblang oleh Asrul sebagai kawan dekat yang mengetahui seluk beluknya. Menurut hemat Asrul sajak AKU dan Sajak Diponegoro jauh dibawah ukuran sajak-sajak yang lain. Layaknya sahabat dekat mereka saling mempengaruhi, tidak jarang mereka bertengkar karena puisi mereka, tapi mereka kemudian berbaikan lagi seolah tidak ada masalah, karena perbedaan tersebut adalah wujud apresiasi dari setiap penyair bahkan masyarakat secara luas.

Silahkan anda membaca buku karya penyair legendaris Chairil Anwar ini jika ingin mengetahui isinya dan lebih jauh mengenal sosoknya. 

| Chairil Anwar;Derai-derai Cemara; kumpulan Karya Sastra |

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.