Soe Hok Gie; Buku Soe Hok Gie Catatan Seorang Demonstran

 
Rp. 65.000
Spesifikasi Keterangan
Judul Catatan Seorang Demonstran
Penulis Soe Hok Gie
Penerbit Pustaka LP3ES Indonesia, 2005
Tebal 415 Halaman
Kondisi Baru
Harga Rp. 65.000
Order 0857 2806 3419 (tlpn/sms/WA)
0822 1322 9219 (tlpn/sms)
Pin BB 579AB067

| Soe Hok Gie; Buku Soe Hok Gie Catatan Seorang Demonstran |

Dari sekian sejarah aktivias mahasiswa Soe Hok Gie merupakan salah satu legenda yang tak lekang oleh waktu. Buku ini adalah buku harian seorang aktivis mahasiswa bernama Soe Hok Gie yang diterbitkan pada tahun 1983. Buku Catatan Seorang Demonstran ini berisi pemikiran pemikiran (alm.) Soe Hok Gie, mahasiswa Jurusan Sejarah FSUI, disusun lewat pengumpulan karya - karya tulisan Sok Hok Gie, baik di jurnal hariannya, maupun dari tulisan - tulisannya di koran nasional. Terlebih lagi lewat penggambarannya sebagai mahasiswa pada era orde lama, Soe Hok Gie dapat membawa kita menyelami kehidupan rakyat Indonesia sekitar tahun 1960-an. Buku Catatan Seorang Demonstran ini akan membawa kita lebih dekat dengan seorang pemuda aktivis yang sangat berpengaruh dijamannya. Banyaknya typo yang bertebaran dalam buku ini tidak mengurangi keinginan saya untuk terus membacanya. Buku ini banyak menambah pengetahuan saya mengenai situasi politik yang terjadi pada saat itu.Soe Hok Gie, sosok pemuda intelektual yang sangat kritis.Di masa mudanya, dia sudah mempunyai pikiran yang kritis yang sangat jarang ditemui hingga saat ini. Sok Hok Gie memilih untuk menjadi seorang idealis daripada menjadi apatis
Jika Soe Hok Gie masih hidup apa kira-kira yang akan dia tulis dalam surat kabar mengenai pemerintahan sekarang yang penuh dengan sandiwara dan dagelan? 

Buku Catatan Seorang Demonstran ini sempat tampil sebentar dalam salah satu adegan film Ada Apa dengan Cinta? dan kemudian diangkat ke layar lebar dengan sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Saat film tahun 2005 tentang kehidupan Soe Hok Gie, Gie, diputar, buku ini diterbitkan ulang dengan sampul depan yang menunjukkan wajah Nicholas Saputra, yang berperan sebagai Soe Hok Gie dalam film tersebut.

Patut kita juga membaca buku Catatn Seorang Demonstran untuk lebih jauh menyelami bagaimana perjuangan seorang mahasiswa yaitu Soe Hok Gie dengan idealisme yang dipegang teguh sampai akhir hayatnya, semoga perjuangan Soe Hok Gie bisa menjadi pelajaran bagi kita di masa sekarang dan akan datang. 

| Soe Hok Gie; Buku Soe Hok Gie Catatan Seorang Demonstran |

soe hok gie, buku soe hok gie catatan seorang demonstran, jual buku soe hok gie, gie

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.