Buku Cak Nun; Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai

 
Rp. 55.000
Spesifikasi Keterangan
Judul Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai
Penulis Emha Ainun Nadjib
Penerbit Bentang Pustaka
Tebal 428 Halaman
Kondisi Baru
Harga Rp. 55.000
Order 0857 2806 3419 (tlpn/sms/WA)
0822 1322 9219 (tlpn/sms)
Pin BB 579AB067


















| Buku Cak Nun; Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai |

Melalui buku ini, Emha Ainun Nadjib atau lebih akrab dikenal dengan Cak Nun, mencoba menguliti dalam-dalam persoalan kemusliman “birokrasi”. Detail-detail ritual yang malah memicu perbedaan pendapat antarumat, serta dengan gampang mengkafirkan orang lain.Ketaatan yang penuh rasa “takut pada atasan”, bukan kecintaan dan pengabdian pada Tuhan. Semua kemudian berputar pada surga dan neraka, halal dan haram, pahala dan dosa. Cak Nun seolah berbicara pada naluri kita dan berkata, “Apa tidak malu kita kepada-Nya, pada akal dan perasaan kita sendiri?”

Para santri, melihat bahwa kaki beliau itu bukan bergerak menggeleng-geleng, melainkan mengangguk-angguk. Maka, kami tiru anggukan ritmis kaki Pak Kiai itu, sebab gerak kaki beliau itu lebih merupakan ungkapan batinnya dibanding lisannya.

Dulu di sebuah pesantren, ada dua orang kiai yang berdebat tentang hukum kesenian. Salah seorang dari mereka bersikeras bahwa kesenian itu syirik, bahkan haram. Kami para santri menyaksikan perdebatan itu dengan hati berdebar. Dari kejauhan,  terdengar suara musik dari loudspeaker. Kiai yang saya kisahkan itu mulai meledak-ledak dan menyebut seni itu haram, tetapi kedua kakinya bergerak-gerak mengikuti irama musik dari kejauhan. 

| Buku Cak Nun; Anggukan Ritmis Kaki Pak Kiai |
buku cak nun, cak nun, artikel cak nun, buku cak nun pdf, lagu ainun najib, buku karya cak nun, buku karya cak nun, lagu emha ainun najib, tuhan pun berpuasa, markesot bertutur lagi, buku anggukan ritmis kaki oak kiai

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.