Chairil Anawar, Karya Sastra

Judul         : AKU
Penulis      : Sjuman Djaya   
Halaman   : 155
Kondisi    : Baru 

Harga       : Rp 25.000

Order    : 085728063419 (tlpn/sms/WA), Pin BB 579AB067


| AKU: Berdasarkan Riwayat Hidup dan Karya sastra penyair Chairil Anwar |

Buku ini merupakan skenario salah satu karya termasyhur Sjuman Djaya yang bisa menempatkannya pada jajaran seniman besar Indonesia. Chairil Anwar adalah sosok yang  monumental, baik sosoknya pribadinya ataupun karya-karyanya, tak heran kalau Sjuman Djaya sang penulis sekaligus sutradara ingin mengabadikannya lewat tulisan sekenario yang niatnya akan dipentaskan di jagad perfilman, agar bisa mewariskan semangat Chairil Anwar sebagai penyair besar dengan karya sastra yang monumental. Meskipun adegan-adegan yang tertulis dalam sekenario ini tak sempat terwujud dalam bentuk film, namun Sjuman Djaya telah berjasa dengan menuliskan riwayat hidup Chairil Anwar, sehingga kita bisa mengenal sosok Chairil Anwar lewat tulisannya.  
Aku bukan hanya skenario film, Aku yang ditulis oleh Sjuman Djaya bercerita riwayat hidup Chairil Anwar, dialog-dialog di dalamnya berisi puisi-puisi chairil anwar, tersusun menggambarkan perjalanan dan  sedemikian rupa sehingga dapat menggambarkan proses perjalanan dan latar belakang bagaimana Chairil Anwar menciptakan sebuah  puisi. Bercerita tentang gambaran hidup Chairil Anwar dengan hati yang senantiasa grlisah dan resah dalam kehidupan di bawah tekanan dan bayang-bayang penjajah.Aku menggambarkan bagaimana kisah seorang yang ingin hidup merdeka, bebas, tanpa harus tunduk pada kekuasaan yang tidak memihak rakyat.

| AKU: Berdasarkan Riwayat Hidup dan Karya sastra penyair Chairil Anwar |


Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.