Buku Sastra; Beberapa Teori Sastra, Metode Kritik dan Penerapannya

 
Rp. 50.000
Spesifikasi Keterangan
Judul Beberapa Teori Sastra, Metode Kritik dan Penerapannya
Penulis Prof. Dr. Rachmat Djoko Pradopo
Penerbit Pustaka Pelajar
Tebal 273 Halaman
Kondisi Baru
Harga Rp. 50.000
Order 0857 2806 3419 (tlpn/sms/WA)
0822 1322 9219 (tlpn/sms)
Pin BB 579AB067



















| Buku Sastra; Beberapa Teori Sastra, Metode Kritik dan Penerapannya |

Pradopo menjelaskan perbedaan antara kritik sastra, teori sastra, dan sejarah sastra. Teori sastra ialah bidang studi sastra yang berhubungan dengan teori-teori kesusastraan. Sejarah sastra adalah bidang studi sastra yang membicarakan perkembangan sastra sejak lahir hingga perkembangannya yang terakhir. Kritik sastra membicarakan karya sastra secara langsung: menganalisis, menginterpretasi, dan menilai karya sastra.

Kesimpulan Pradopo pada kritik sastra memberi penilaian dan keputusan mengenai bermutu atau tidaknya suatu karya sastra. Dalam kritik sastra, suatu karya diuraikan (dianalisis) unsur-unsur atau norma-normanya, diselidiki, diperiksa satu persatu, kemudian ditentukan berdasarkan “hukum-hukum” penilaian karya sastra, bernilai atau kurang bernilainya karya sastra itu.

Istilah kritik berasal dari bahasa Yunani krites yang berarti seorang hakim,’krinein berarti menghakimi’, dan kritikos berarti hakim kesusastraan. Istilah kritik sastra ini pun memiliki pengertian yang berubah-ubah. Yang dimaksud kritik sastra oleh Frye adalah semua kerja kesarjanaan dan selera yang berhubungan dengan kesusastraan yang merupakan bagian dan pendidikan liberal, kebudayaan atau studi humanitas.

| Buku Bahasa Indonesia; Beberapa Teori Sastra, Metode Kritik dan Penerapannya | 
buku sastra, buku bahasa indonesia, puisi sastra, novel sastra, jualan buku, karya sastra puisi, karya sastra, karya sastra puisi, teori sastra, sejarah sastra, buku Rachmat Djoko Pradopo


Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.