Buku Cak Nur; Islam Kemodernan dan Keindonesiaan

buku cak nur;  islam kemodernan dan keindonesiaan,  islam kemodernan dan keindonesiaan, buku  islam kemodernan dan keindonesiaan
 Rp.55.000
Spesifikasi Keterangan
Judul Islam Kemodernan dan Keindonesiaan
Penulis Nurcholish Madjid
Penerbit Mizan
Tebal 344 halaman
Kondisi Baru (POD)
Harga Rp 60.000
Order 085 728 063 419 (tlpn/sms/WA)
082 213 229 219 (tlpn/sms)
Pin BB 579AB067


















 | Buku Cak Nur;  Islam Kemodernan dan Keindonesiaan |

Nurcholish Madjid ata lebih kita kenal dengan Cak Nur adalah seorang pemikir-Muslim modernis, lebih tepatnya, neomodernis—menggunakan peristilahan yang sering ia sendiri lontarkan. Maka, melanjutkan para perambah modernisme (klasik) di masa-masa lampau, Cak Nur berpendapat bahwa Islam harus dilibatkan dalam pergulatan-pergulatan modernistik. Tidak seperti para pendahulunya, yang mempunyai keyakinan kesemuanya itu tetap harus didasarkan atas kekayaan khazanah pemikiran keislaman tradisional yang telah mapan. Di segi lain, sebagai pendukung neomodernisme, Cak Nur begitu progresif dan Inovatif, ia cenderung meletakkan dasar-dasar keislaman dalam konteks nasional—dalam hal ini, keindonesiaan.

Buku Islam, Kemodernan, dan Keindonesiaan adalah buku pertama yang menampilkan secara lengkap pikiran-pikiran “tangan pertama” Cak Nur, lewat tulisan-tulisannya Cak Nur sendiri mengenai soal-soal di atas. Meliputi rentang waktu tak kurang dari dua dasawarsa, antologi ini memuat pula pikiran-pikiran Cak Nur tentang sekularisasi, plus tinjauan-tinjauan kembalinya atas “heboh intelektual” yang disulutnya itu—tak kurang dari lima belas tahun setelah itu.

Sebagai Pembaharu Cak Nur dianggap tokoh yang kontroversial dengan pemikiran dan gagasannya.Setiap pembaharu di mana pun di muka bumi ini, hampir pasti selalu dilawan, dicaci-maki, dan dimusuhi, tetapi ajaibnya diam-diam diikuti. Ini berlaku pada diri Cak Nur yang telah bekerja keras memodernkan Islam dan Indonesia menurut kacamata beliau, sebuah wujud sumbagsih  berharga tinggi telah diberikannya kepada bangsa Indonesia.

| Buku Cak Nur;  Islam Kemodernan dan Keindonesiaan |
buku cak nur;  islam kemodernan dan keindonesiaan,  islam kemodernan dan keindonesiaan, buku  islam kemodernan dan keindonesiaan


Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.