Buku Sastra; Pengkajian Puisi

 
Rp. 65.000
Spesifikasi Keterangan
Judul Pengkajian Puisi
Penulis Rachmat Djoko Pradopo
Penerbit GMUP (Gadjah Mada University Press )
Tebal 327 Halaman
Kondisi Baru
Harga Rp. 65.000
Order 0857 2806 3419 (tlpn/sms/WA)
0822 1322 9219 (tlpn/sms)
Pin BB 579AB067


















| Buku Sastra; Pengkajian Puisi |

Puisi mempunyai sifat, struktur dan konvensi-konvensi sendiri yang khusus. Oleh karena itu, untuk memahaminya perlu dimengerti dan dipelajari konvensi-konvensi dimaksud sebagai sumbangan pengetahuan dan memberikan cara-cara memahami struktur dan konvensi puisi (sajak) Indonesia modern pada khususnya dan puisi apa pun pada umumnya, berdasarkan pada hakikat puisi sendiri sebagai karya sastra.

Pengkajian Puisi Pengkajian puisi dapat dilakukan dari bermacam-macam aspek. Yaitu, puisi dapat dikaji struktur dan unsur-unsurnya, jenis-jenisnya, dan sudut kesejarahannya. Meskipun demikian, orang tidak akan dapat memahami puisi secara sepenuhnya tanpa mengetahui dan menyadari bahwa puisi itu karya estetis yang bermakna, yang mempunyai arti, bukan hanya sesuatu yang kosong tanpa makna. Oleh karena itu, sebelum pengkajian aspek-aspek yang lain, perlu lebih dahulu puisi dikaji sebagai sebuah struktur yang bermakna dan bernilai estetis. 

| Buku Puisi; Pengkajian Puisi
buku sastra, buku bahasa indonesia, puisi sastra, buku puisi, puisi angkatan 45, karya sastra puisi, karya sastra puisi, teori sastra, karya sastra puisi, buku Rachmat Djoko Pradopo, puisi buku

Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.