Gagasan-gagasan Politik Gramsci

 
Rp. 40.000
Spesifikasi Keterangan
Judul Gagasan-gagasan Politik Gramsci
Penulis Roger Simon
Penerbit Pustaka Pelajar
Tebal 213 Halaman
Kondisi Baru
Harga Rp. 40.000
Order 0857 2806 3419 (tlpn/sms/WA)
0822 1322 9219 (tlpn/sms)
Pin BB 579AB067


















Antonio Gramsci memang dikenal sebagai seorang sosialis yang teori-teorinya berpijak pada marxisme ortodoks. Sering menjadi rujukan dalam kajian teori hegemoni suatu negara, Namun Gramsci tidak asal saja mengkooptasi teori tersebut. Banyak penegasian dan pengingkarannya yang menunjukkan bahwa dirinya sangat demokratis dan berkerakyatan. Cara-caranya untuk mengkudeta kekuasaan yang otoriter, serta cara-caranya untuk menciptakan kesejahteraan pada suatu Negara lebih bersifat ‘cinta damai’, bukan bersifat koersif. Belum lagi pemikirannya yang berhasil membongkar kedok ideologi yang sering dipakai para penguasa untuk melegitimasi kejahatan mereka. Ideologi yang sering dipakai sebagai tameng oleh penguasa untuk mensucikan yang haram pada diri mereka. Atau sebaliknya, mengharamkan orang-orang suci. Bagaimanapun, Pemikiran Antonio Gramsci masih sangat relevan untuk dipakai dan diimplementasikan pada Negara-negara dunia ketiga atau Negara berkembang saat ini yang merindukan kesejahteraan dan keadilan, khususnya Indonesia. Negara yang mengaku sebagai Negara ‘demokrasi’.
Buku ini juga dilengkapi dua tulisan dari Stuart Hill dan Stuart Hall sebagai pembuka untuk mengenal Gramsci dan catatan akhir.

Dalam buku ini Roger Simon Mendeskripsikan kembali secara sistematis dan mudah dipahami gagasan-gagasan politik Gramsci, ia kemudian membahas tema-tema tentang konsep gramsci tentang hegemoni, hubungan kekuatan, mempertahankan hegemoni, nasional-kerakyatan, revolusi pasif, ideologi, masyarakat sipil, negara dan watak kekuasaan, gerakan dewan pabrik, ciri-ciri budaya politik.
hegemoni, teori hegemoni, ciri ciri budaya politik, pemikiran antonio gramsci, teori hukum, pemikiran antonio gramsci,teori kekuasaan, biografi antonio gramsci, jelaskan pengertian ideologi, hegemoni politik


Produk Kami Lainnya :

Posting Komentar

 
ibs(idblogsite)
Copyright © 2016. Mas Gusti Template Allright reserved.